http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Klinik Game Development

Mengukur Popularitas Game Lokal

Konsultan: Dr Mla - Agate Studio - detikinet
Jumat, 09/03/2012 15:00 WIB
Halaman 1 dari 3
http://us.images.detik.com/content/2012/03/09/1260/games.jpg ist
Jakarta - Bagaimanakah persepsi masyarakat terhadap game buatan developer Indonesia dan apakah ada data statistik jumlah unduhan game buatan indonesia dibandingkan jumlah unduhan game buatan developer luar?

(Annisa Desiani, 22th)

Jawaban :

Untuk presepsi masyarakat tentang game buatan developer Indonesia belum ada data yang valid untuk menunjukkan hal tersebut, baru sebatas opini. Tapi yang bisa kami share di sini adalah sudut pandang developer tentang hal tersebut.

Sebagian besar game developer Indonesia tidak menjual atau mempromosikan game mereka khusus untuk Indonesia saja, melainkan langsung ke pasar global, misalnya melalui portal game, social media, atau appstore.

Berikut beberapa contoh game buatan developer Indonesia di pasar internasional:


  • Epic War dari ArtLogic Games

  • Infectonator dari Toge Productions

  • Earl Grey dari Agate StudioNext

    Halaman 1 2 3
    (jsn/ash)
    http://us.images.detik.com/content/2011/08/11/1204/dr_mla_small.jpg Dr. Mla Lahir dari perasaan senang saat bermain game, Dr. Mla berusaha keras belajar membuat game. Sebagai crew di Agate Studio, Dr. Mla siap membantu orang-orang yang mau belajar game programming. Mau tahu lebih banyak tentang game development? Follow @AgateStudio atau buka Blog Agate Studio



Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Rudiantara Cocok Jadi Menkominfo?

Dengan latar belakanganya sebagai seorang profesional di industri telekomunikasi, Rudiantara dianggap pas menempati kursi menkominfo. Lantas, bagaimana dengan Anda, apa berpendapat sama?
Pro
77%
Kontra
23%


Must Read close