http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Sony Xperia Sola, Android dengan Layar Sentuh Ajaib

Fino Yurio Kristo - detikinet
Rabu, 14/03/2012 10:33 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/03/14/317/soldalam.jpg Xperia Sola (sony)
Jakarta - Sony Mobile Communications merilis handset Android terbarunya, Xperia Sola. Layar sentuh di smartphone ini diklaim punya unsur ajaib, yaitu bisa dioperasikan tanpa menyentuh layar. Sony menyebutnya sebagai teknologi 'floating touch'.

Teknologi 'floating touch' memang tidak bisa digunakan di semua fungsi, namun hanya di menu browser web. User bisa menelusuri halaman web tanpa benar-benar menyentuh layarnya.

"Yang perlu Anda lakukan adalah melayangkan tangan di atas layar, seperti layaknya menggerakkan cursor. Sekali sudah diposisikan di link yang diinginkan, Anda tinggal menyentuh untuk memilihnya," jelas Sony dalam blognya.

Xperia Sola memiliki layar 3,7 inch Reality Dislpay resolusi 854x480, prosesor 1Ghz dual core dan sistem operasi Android 2.3 alias Gingerbread yang dijanjikan dapat diperbarui menjadi Android Ice Cream Sandwich. Kameranya beresolusi 5 megapixel

Perangkat ini juga memiliki fitur Near Field Communications (NFC) dengan perangkat bernama SmartTags. Dua buah SmartTags yang terdapat dalam paket pembelian Xperia Sola dapat dipersonalisasikan hingga melakukan 10 perintah.

Seperti dikutip detikINET dari PCMag, Rabu (14/3/2012), Xperia Sola akan mulai dipasarkan pada kuartal 2 2012. Sedangkan kisaran harganya belum diumumkan


(fyk/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Tifatul Sembiring Sukses Kawal Kominfo?

Tifatul Sembiring resmi mundur dari kursi menteri komunikasi dan Informatika (menkominfo). Nah, setelah lima tahun menjabat, apakah Tifatul terbilang sukses mengemban amanah, mengawal dan memajukan TIK Indonesia?
Pro
45%
Kontra
55%


Must Read close