http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

RIM: BlackBerry Paling Laku di Indonesia

Achmad Rouzni Noor II - detikinet
Selasa, 24/04/2012 16:23 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/04/24/317/hasting460.jpg Hasting Singh (rou/inet)
Jakarta - Research In Motion (RIM) menyanjung Indonesia sebagai pasar yang cerdas karena memilih BlackBerry sebagai smartphone pilihan utama ketimbang merek ponsel lain.

Dalam presentasinya di X2, Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (24/4/2012), Hasting Singh, Managing Director RIM Asia Selatan, mengatakan bahwa BlackBerry telah menjadi brand nomor satu di Indonesia.

"Pengguna BlackBerry sudah lebih dari 77 juta di seluruh dunia. Di Indonesia, BlackBerry jadi brand nomor satu. Begitupun di Inggris, Timur Tengah, Afrika Selatan, dan Amerika Latin," katanya.

Mengutip riset dari penelitian GfK, Hasting bilang, BlackBerry mencatatkan penjualan ponsel tertinggi di Indonesia. Ia juga mengatakan, berdasarkan badan riset Roy Morgan di kuartal ketiga 2011, level kepuasan pengguna BlackBerry di Indonesia tertinggi dibandingkan merek ponsel ternama lainnya.

"Masyarakat Indonesia cerdas karena memilih BlackBerry sebagai smartphone mereka," kata Eka Anwar, Marketing Director RIM Indonesia.

Dari 77 juta pengguna BlackBerry di seluruh dunia, Indonesia diperkirakan memberi kontribusi sekitar 15% dengan jumlah pengguna hampir 10 juta. RIM bermitra dengan tujuh operator, Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Axis, Hutchison Tri, Smart Telecom, dan Bakrie Telecom.

(rou/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
23%
Kontra
77%


Must Read close