http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Telkomsel dan XL Laporkan Denny AK ke Polisi

E Mei Amelia R - detikinet
Selasa, 01/05/2012 02:15 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/05/01/328/021919_ponselluar.jpg ilustrasi (ist)
Jakarta - Setelah sebelumnya dilaporkan oleh pihak Indosat, Ketua LSM Konsumen Telekomunikasi Indonesia (KTI), Denny AK kembali dilaporkan operator selular. Kali ini, pihak Telkomsel dan XL Axiata yang mengadukan Denny ke polisi.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. "Ada dua laporan dengan terlapor Denny AK yakni pelapor atas nama Fazri Novranza dan Syaifulloh," kata Rikwanto melalui keterangan tertulis.

Rikwanto menyampaikan, laporan tersebut diterima Polda Metro Jaya pada Senin (30/4/2012) siang. Terlapor atas nama Fazri mewakili pihak PT Telkomsel, sedangkan Syaifulloh mewakili PT XL Axiata.

Pihak Telkomsel mengadukan Denny atas dugaan tindak pidana perbuatan tidak menyenangkan dan pencemaran nama baik. Sementara pihak XL melaporkan Denny dengan tuduhan pencemaran nama baik, laporan palsu dan perbuatan tidak menyenangkan.

"Sementara, kerugian materi belum ada, hanya immateri saja," kata dia.

Adapun, modus operandi yang dilakukan oleh Denny yakni menyurati kedua operator telepon selular itu dengan ancaman-ancaman. "Bila 3x24 jam tidak ada tanggapan atas suratnya itu akan dilaporkan ke polisi," tutupnya.

Denny sebelumnya dilaporkan oleh pihak PT Indosat ke Polda Metro Jaya beberapa pekan lalu atas dugaan perbuatan serupa. Denny dilaporkan memeras Dirut Indosat sebesar miliaran rupiah.

Denny kemudian ditangkap polisi di sebuah restoran di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, setelah menerima uang sebesar US$ 20 ribu. Denny kemudian ditahan di Mapolda Metro Jaya atas perbuatannya itu.


(mei/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
22%
Kontra
78%


Must Read close